Analisis Perilaku Belajar Dan Minat Belajar Terhadap Pemahaman Akuntansi Dengan Kecerdasan Intelektual Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Mahasiswa S1 Akuntansi Periode 2017 2018 UPN Veteran Jawa Timur)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Achmat, Z. (2010). Theory of Planned Behavior, Masihkah Relevan? Diambil Dari: Http://Zakarija. Staff. Umm. Ac. Id/Files/20.
Ajzen, I. (1991). The theory of planned behavior. Organizational Behavior and Human Decision Processes. https://doi.org/10.1016/0749-5978(91)90020-T
Asih, S. P. T. (2020). Intelektual , Fasilitas Pembelajaran Dan Hasil Belajar Terhadap Pemahaman Akuntansi ( Studi Kasus Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UPS Tegal ). Intelektual , Fasilitas Pembelajaran Dan Hasil Belajar Terhadap Pemahaman Akuntansi ( Studi Kasus Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UPS Tegal ).
Gardner, H. (1993). Inteligencias mltiples. La teora en la prctica. In paidos.
Gayatri, N. P. L., & Wirawati, N. G. P. (2018). Pengaruh Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional, Kecerdasan Spiritual Dan Perilaku Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. ISOQUANT : Jurnal Ekonomi, Manajemen Dan Akuntansi, 1(1), 79. https://doi.org/10.24269/iso.v1i1.47
Goleman, D. (1999). Emotional Intelligence Kecerdasan Emosional Mengapa EI lebih penting dari pada IQ. PT. Gramedia Pustaka Utama.
Hermawan, R., & Rochmawati. (2019). Pengaruh Kecerdasan Emosional, Minat Belajar, dan Hasil Belajar Pengantar Akuntansi Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi Mahasiswa S1 Prodi Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya. Pendidikan Akuntansi, 53(9), 16891699.
KBBI. (2016). Kamus Besar Bahasa Indonesia ( KBBI ). In Kementerian Pendidikan dan Budaya.
Martani, D., Siregar, S. V., Wardhani, R., Farahmita, A., & Tanujaya, E. (2016). Akuntansi Keuangan Menengah Berbasis PSAK. In Salemba Empat.
Rohmah, N. (2019). PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL, PERILAKU BELAJAR, DAN KOMPETENSI DOSEN TERHADAP PEMAHAMAN AKUNTANSI (Studi pada Mahasiswa Akuntansi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Surakarta). 4(1), 7584.
Rokhana, L. A., & Sutrisno, S. (2016). No Title. Pengaruh Kecerdasan Emosional, Perilaku Belajar, Dan Minat Belajar Terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi.(Studi Empiris Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomika Dan Bisnis UNTAG Semarang), 31(1)(Media Ekonomi dan Manajemen).
S., B. B., Spearman, C., & Jones, L. W. (1950). Human Ability: A Continuation of the Abilities of Man. Journal of the Royal Statistical Society. Series A (General). https://doi.org/10.2307/2980883
Sari, I. P., & Sartika, R. (2018). Pengaruh Perilaku Belajar, Gaya Mengajar Dosen, Dan Kecerdasan Emosional Terhadap Pemahaman Mahasiswa Pada Mata Kuliah Pengantar Akuntansi. Menara Ekonomi, Iv(2), 3949.
Slameto. (2001). Evaluasi Pendidikan. Bumi Aksara.
Suryanti Budhiyanto J. & Nugroho & Ika P. (2004). Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Tingkat Pemahaman Akuntansi. Jurnal Ekonomi Bisnis, X, No.2, H.
DOI: https://doi.org/10.30596/jakk.v4i1.6908
DOI (PDF): https://doi.org/10.30596/jakk.v4i1.6908.g5577
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jurnal Akuntansi dan Keuangan Kontemporer (JAKK) is abstracting & indexing in the following databases:
Jurnal Akuntansi dan Keuangan Kontemporer (JAKK) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
MAGISTER AKUNTANSI UMSU